Selasa, 12 Mei 2015

Makna lagu see you again

Sudah menonton ‘Fast Furious 7’? Kalau sudah, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan lagu Wiz Khalifah ft Charlie Puth ‘See You Again’ yang diputar di akhir film. Ya, film ‘Fast Furious 7′ yang pada awal April kemarin resmi dirilis, didapuk sebagai film box office terlaris, seiring dengan kesuksesan lagu ‘See You Again’ yang dikhususkan untuk mendiang Paul Walker.

Makna dibalik lagu 'See You Again' untuk Paul Walker~youtube.com
Makna dibalik lagu ‘See You Again’ untuk Paul Walker~youtube.com
Tak ada yang menyangka memang, bahwa pada akhir film bergenre action ini akan terdapat sebuah lagu yang begitu menguras emosi dan air mata, jika mengenang Paul Walker. Dipercayakan untuk membawa lagu ini, Wiz Khalifa dan Charlie Puth dirasa begitu klop dengan lagu bergenre ballad-rap tersebut.

Makna mendalam lagu ini bisa ditemukan dari lirik pertamanya ‘It’s been a long day, without you my friend (Ini hari yang panjang, tanpa dirimu kawanku)’ mengungkapkan waktu kepergian Paul Walker yang telah lama, yakni sudah satu setengah tahun lamanya. Selanjutnya, lirik ‘And I’ll tell you all about it when I see you again (Dan aku akan menceritakan semua itu, ketika aku bertemu dirimu lagi)’ lirik ini begitu menggambarkan rasa kerinduan para pemain dan juga fans kepada sosok Paul Walker sebagai Brian O’Conner.
Lebih lanjut arti yang lebih mendalam terdapat dalam lirik ‘How could we not talk about family when family’s all we got?(Bagaimana mungkin kita tidak membicarakan keluarga, sementara hanya keluarga yang kita punya?)’. Dalam lirik tersebut, begitu pekat makna keluarga yang ada diantara para pemain ‘Fast Furious’. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan para pemain ‘Fast Furious’, yang awalnya saling tidak mengenal, menjadi begitu dekat dan akrab selama memainkan film ‘Fast Furious’ ini.
Dan menjadi point utama dari lirik lagu ini ‘And now you gonna be with me for the last ride(Dan sekarang kau pergi denganku untuk perjalanan terakhir)’arti dalam lirik ini tentunya menjadi penjelas perpisahan antara para pemain ‘Fast Furious’ dan Paul Walker, yang dalam serial ketujuh ini, diceritakan berhenti dari aktivitasnya, untuk fokus terhadap istri dan juga anaknya.
Tentunya, masih banyak arti lirik yang begitu mendalam lagu ini. Kenangan-kenangan tentang Paul Walker juga seakan terus mengalir lewat lagu tersebut. Bagaimana? Apa anda punya pendapat lain tentang makna lagu ini? jika anda mau dengar lagunya silahkan download.Download disini

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar